Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sapu Ijuk Produk dari Tamblang

Tamblang.com - Halo Semeton, jumpa lagi dengan saya admin yang selalu ganteng, kali ini saya akan memberikan informasi tentang dalah satu produk rumah tangga yang ada di Tamblang yakni sapu ijuk (Sampat duk). Sapu dipakai untuk menyapu di lantai yang halus seperti lantai semen atau keramik. Bagi kamu yang tidak tahu fungsi sapu dan tidak bisa menyapu, silakan tonton tutorial cara benar dan baik menyapu di video channel youtube saya Umah Video.

Desa Tamblang yang terletak di Bali utara tepatnya di kecamatan Kubutambahan, itu sudah sejak lama jadi sentra produksi sapu tradisional atau sapu ijuk. Bahkan sapu ijuk yang diproduksi di Desa Tamblang itu tidak hanya dijual di wilayah Tamblang saja, sejumlah Daerah tetangga pun turut jadi sasaran pemasaran sapu ijuk asal Desa Tamblang ini.

Tetap bertahan di tengah pesatnya kemajuan teknologi dengan berbagai macam jenis sapu adalah satu pencapaian yang luar biasa bagi kerajinan tangan tradisional ini. salah satu pengrajin sapu ijuk asal Desa Tamblang ini sudah mengeluti usaha ini sejak 5 tahun lebih. Sepanjang itu pula ia tetap eksis memproduksi sapu ijuk.

Beliau mengungkapkan pembuatan sapu ijuk masih dilakukan secara manual dan tradisional meskipun memang sudah ada alat yang bisa digunakan untuk membantu. Meskipun masih dibuat secara manual tetapi ia menjamin tidak akan kalah dengan sapu plastik yang diproduk oleh pabrik.

Semeton Tamblang pasti mengenal yang namanya sapu ijuk yang satu ini, sapu yang ramah lingkungan semeton, sapu ijuk ini di buat dari ijuk dan bambu buluh, dirakit sempurna menjadi sebuah sapu yang kita akan gunakan membersihkan lantai.

Bagi kamu yang mau membeli sapu ijuk ini, bisa langsung datang ke Toko Sutarjana yang beralamat di dusun Kaja Kangin desa Tamblang atau bisa juga cari di Google Maps Toko Sutarjana bagi kamu yang belum tahu lokasinya.


Posting Komentar untuk "Sapu Ijuk Produk dari Tamblang"