Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyanyi dari Tamblang yang Sedang Viral, Begini Cerita Suksesnya

Tamblang.com - Halo semeton, jumpa lagi dengan saya admin yang masih ganteng, tidak sombong dan rajin menabung. Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang musik, pastinya musik yang dari Tamblang dengan penyanyi yang saat ini lagi viral di Youtube dengan lagu cover yang dibawakan begitu khas dengan jenis musik yang berbeda.

Mungkin kamu sudah pada tahu siapa penyanyi yang saya maksud, dia adalah Bagus Wirata, seperti apa perjalanan bermusik dari Bagus Wirata, saya akan coba kupas secara sederhana dari poin-poin pentingnya saja supaya tulisan ini tidak terlalu panjang dan bisa jadi akan membosankan.

Baiklah sosok yang kita kenal saat ini adalah Bagus Wirata dengan nama Lengkap I Komang Bagus Wirata Sandi anak ketiga dari empat saudara. awal mula terjun di dunia musik Bali sekitar tahun 2016, saat itu dia tergabung dalam grup band Nobe (Nostalgia Bersama) yang juga dia sendiri yang pendirinya sekaligus sebagai vokalis dan langsung mengeluarkan single dengan judul Tresna Bucu Telu. Anggota Band ini juga semuanya masih keluarganya.


Setelah sukses dengan single perdana, Nobe mengeluarkan lagi single terbaru dengan judul Beli Pelih, nah setelah itu Nobe vakum dan tidak ada single lagi yang di keluarkan dan mungkin bisa dikatakan Nobe sudah bubar, entah apa sebabnya, mungkin karena kesibukan masing-masing personil yang kebanyakan sudah nikah.

Setelah lama vakum, Bagus Wirata sebagai pentolan Nobe masih tetap eksis di dunia musik, tanpa embel-embel Nobe dan memilih berkarir solo, akhirnya Bagus Wirata (BW)  ngeluarin single perdananya dengan judul Tresna Utama pada bulan Oktober 2019.

Nah setelah itu dunia bergejolak pada tahun 2020 mulai bulan maret kalau gak salah, pariwisata Bali lumpuh karena Virus Corona (Covid-19), hampir semua orang yang bekerja di sektor pariwisata merasakan efeknya, hotel ditutup karena tidak ada tamu, pekerja dirumahkan tanpa gaji dan bahkan di PHK. Termasuk admin juga kena dampak dari pandemi corona ini.

Bagus Wirata yang juga sebelumnya bekerja di sektor pariwisata juga kena dampak, dia harus pulang kampung. Dia pun berfikir dan mmemutar otak untuk memenuhi kebutuhan anak dan istri. Nah disanalah dia mulai menjadi penyanyi Cover? Bukan... saat itu dia belum terkenal dengan cover lagu dengan musik ukulele Koplo dan goyangan lemuhnya.

Saat itu dia membuka usaha kecil dengan membuat sempol ayam dengan nama Sempol Ayam Wika dan dijual di depan rumahnya dengan rombong sederhana. Sambil jual sempol dia juga suka nyanyi live di facebook. Dengan segala perjuangan dan trik marketing sosial media akhirnya sempol ayamnya dikenal banyak orang, banyak permintaan. Akhirnya dia buka francise Sempol Ayam Wika dan sudah ada di beberapa wilayah di Singaraja. Silakan baca kisahnya pada tulisan saya sebelumnya di dengan judul Kisah Inspiratif dari Bagus Wirata dan Sempol Ayam Wika

Setelah sukses merintis usaha Sempol Ayam Wika yang kurang dari waktu setahun atau sudah mulau punya banyak waktu luang dan mungkin sudah cukup modal, selama ini waktu tersita untuk membangun Sempol Ayam Wika dan saat ini sudah punya banyak cabang dan mempekerjaan banyak karyawan. Kini akhirnya Bagus Wirata kembali lagi fokus ke hobinya bernyanyi, dengan mengeluarkan lagi single solo keduanya pada bulan mei 2021 dengan judul Mutiara di hati.

Lagu ini juga booming sekali, setelah dirilis dan diunggah ke akun Youtube Bagus Wirata Official, viewnya membludak dalam waktu singkat, karena saat itu BW melakukan live di facebook saat peluncuran single kedua ini dan dikemas dalam acara yang seru, ada MC, wawancara, live musik dan lain-lain.

Nah setelah itu dia baru mulai cover lagu, dengan modal akun Youtube yang sudah memiliki lebih dari 2.000 Subcriber dia mulai serius merambah dunia youtube dengan cover lagu milik orang lain dengan musik khas Ukulele Koplo dan goyangan lemuh serta mimik muka yang lucu.

Setelah mengcover beberapa lagu Bali yang sedang terkenal dan juga lagu Bali lama akhirnya sucribernya melesat dengan cepat, sampai saat ini subcriber Youtube Bagus Wirata Official sudah lebih dari 55.000 subcriber.


Dia juga sudah sering diendorse oleh beberapa perusahaan dan dia juga sempat ikut lomba cover lagu Bali namun harus terhenti di sembilan besar kalau gak salah, waktu itu jurinya juga bukan sembarangan yakni ada vokalis lolot, joni agung dan satu lagu saya lupa.

Setelah tersenggol di lomba cover lagu, BW akhirnya mengeluarkan lagi single, entah kenapa singlenya kali ini di bilang single perdana, padahalkan dia sudah sempat keluarkan dua single yakni Tresna Utama dan Mutiara di Hati. Dan diakhir tahun ini dia keluarkan single dengan judul Latihan Hati dengan musik khas Ukulele Koplo dan goyangan lemuh ala Bagus Wirata.


Nah ada satu orang penting dalam setiap dia mengeluarkan lagu cover atau single, untuk menggarap video musiknya dia juga selalu mempercayakan pada keluarganya yang memang basic pendidikannya dibidang fotografi dan videografi, ayo siapa dia?

Nah itulah cerita singkat tentang salah satu penyanyi yang sedang Viral dari desa Tamblang dengan musik Khas Ukulele koplo Bagus Wirata semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi semua orang. Salam dari Binjai... Eh... Tulisan ini saya buat berdasarkan pengamatan dan opini saya sendiri, tapi 99 persen cerita di atas mendekati benar. Suksma

Posting Komentar untuk "Penyanyi dari Tamblang yang Sedang Viral, Begini Cerita Suksesnya"