Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toko Sutarjana Kemalingan, Begini Taksiran Kerugiannya.

Tamblang.com - Halo semeton, jumpa lagi dengan admin, kali ini saya akan memberikan informasi tentang kemalingan di Warung Sutarjana, sebenarnya kejadiannya sudah beberapa hari lalu yakni tanggal 27 September yg lalu, namun karena masih banyak pertanyaan seperti dari mana malingnya masuk, apa saja yang hilang dan jam berapa kejadiannya.

Baiklah saya akan ceritakan saja disini, ini menurut prediksi admin dari beberapa bekas yang ada di tempat kejadian dan kenapa bisa ketahuan ada kemalingan.

Pagi itu sekitar pukul 04.00 wita ibu saya bangun seperti biasa untuk membuat godoh, namun saat akan mau masuk ke warung, semua pintu terbuka dan lampu di warung juga menyala. Selanjutnya ibu membangunkan Bapak dan bertanya ke bapak "Pak kemarin pintu warung gak ditutup dan lampu masih menyala?" Waktu itu ibu gak berani masuk ke warung.

Bapak pun bergegas bangun dalam hati bah pasti ada kejadian yg tak diingin kan. Bapak pun masuk ke warung dan pertama kali yang dilihat adalah laci tempat uang, dan ternyata sudah terbongkar dengan paksa karena awalnya tertutup rapat dan terkunci. Setelah di cek ternyata uang yang sudah disiapkan untuk bayar cicilan bank sebesar 6 juta sudah raib. Setelah itu kodang tempat uang di depan juga di cek dan sudah terbuka dan isinya sudah raib uang itu adalah uang untuk susuk / kembalian.

Setelah di cek lagi di gudang luar, ternyata beras juga sudah berkurang sekitar lagi 6 sak (150 kg). Siangnya pas mau jual pulsa, HP pulsa juga ternyata gak ada pada tempatnya, jadi HP android yang dipakai jual pulsa juga ikut raib di gondol maling. Sempat saya lacak lokasinya ternyata HP Sudah tidak aktif dan terakhir kali terlihat aktif pukul 03.40 Wita dengan lokasi masih di tempat kejadian. Terakhir baru ngeh, ada juga satu karung pakan ayam aduan yang tidak ada pada tempatnya.

Nah dari mana malingnya masuk? Nah ini mungkin yang tak terpikirkan. Malingnya masuk lewat pintu depan (gerbang baru) naik lewat pagar tembok sebelah barat pintu gerbang baru. Kemudian masuk ke gudang beras. Kenapa bisa dengan mudah masuk ke toko? Karena pintu hanya tertutup meski terkunci, kuncinya masih nyantol pada pintu. Jadi dengan demikian maling bisa dengan mudah masuk ke dalam warung. Maling melakukan aksinya diperkirakan sekitar pukul 02.30 - 03.00 wita.

Nah itulah cerita kemalingan yang terjadi pada toko Sutarjana beberapa hari lalu, semoga tidak ada lagi kasus kemalingan yang menimpa, tetap waspada supaya terhindar dari kejadian kemalingan.




Posting Komentar untuk "Toko Sutarjana Kemalingan, Begini Taksiran Kerugiannya."