Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda

Tamblang.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara mengetahui status Anda dalam program vaksinasi Covid-19, cara ini berlaku untuk semua wilayah Indonesia.

Saat Anda mendaftar akan di vaksin maka akan diminta fotokopi KTP dan juga nomor HP yang masih aktif, hal itu berguna untuk mengirim lampiran sertifikat via SMS jika sudah sempat di vaksin.

Saya sendiri sudah menerima SMS yang berisi link / tautan untuk melihat sertifikat sebagai bukti bahwa kita sudah di vaksin tahap pertama, disana berisi nama, NIK dan juga nomor sertifikat kita.

Nah bagi kamu yang tidak tahu sudah menerima SMS dan belum sempat lihat tapi sudah terhapus, jangan khawatir, kamu masih bisa melihat sertifikat dan status kamu secara online. Seperti apa caranya, silakan simak di bawah ini.
Pertama silakan buka browser HP kamu, lalu ketik alamat web ini https://pedulilindungi.id/ atau langsung saja klik disana, setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.
Pada kolom diatas, silakan isi nama lengkap di bawahnya masukkan NIK anda dan setelah itu silakan centang kotak saya bukan robot, setelah itu silakan klik Periksa, nah jika sudah sempat ikut vaksin maka akan muncul data anda seperti pada gambar di bawah.
Dari gambar diatas terlihat jelas bahwa saya sudah di vaksin yang dilaksanakan di Puskesnas Kubutambahan II dengan alamat seperti yang terlihat di atas.

Sedangkan untuk bisa melihat sertifikat vaksin maka kamu harus mendaftar dulu dan login bagi yang sudah punya akun di situs Peduli Lindungi.

Jika kamu memakai smartphone, supaya lebih mudah, kamu juga bisa unduh aplikasi Peduli Lindungai di Play Store dan App Store secara gratis.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda"