Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bubuh Srosob Kuliner Enak di Tamblang

Tamblang.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya admin ganteng yang tak pernah bosan memberikan informasi seputar Tamblang dan sekitarnya, saya ini orangnya baik asal kamu baik saya ini orangnya cuek kalau kamu cuek, tapi kalau masalah berbagi informasi saya tidak pernah cuek kepada siapapun karena berbagi informasi itu adalah kepedulian yang mulia 😆.


Baiklah, kali ini Admin Ganteng mau berbagi cerita tentang salah satu kuliner unik dan enak yang ada di Tamblang, saya yakin kebanyakan orang pasti suka dengan makanan ini yakni Bubuh Srosob yang tidak ada duanya di Tamblang dan juga mungkin hanya ada di Tamblang.

Bubuh Srosob merupakan satu makanan sering dirindukan ketika berada di rantau karena bubur model kayak gini hanya ada di Tamblang karena cita rasanya yang khas dan tidak ada duanya meskipun ada bubur yang sejenis namun rasanya sudah pasti beda dan tidak bisa mengobati rindunya lidah ini dengan cita rasa bubu srosob yang ada di Tamblang.

Bubuh Srosob ini sudah ada sejak lama, mungkin sejak 30 tahun lebih ya, karena waktu saya kecil bubuh srosob ini sudah ada dan sampai sekarang bubuh srosob masih jadi buruan untuk santapan pembuka di pagi hari karena bubus Srosob ini adanya cuma di pagi hari.

Dulu penjual Bubuh Srosob ini adalah Gusti Ayu Biang (alm) namun sekarang sudah generasi kedua yang menjual yakni anaknya sendiri yang melanjutkan usaha kuliner Bubuh Srosob ini dari dulu sampai sekarang tempat jualannya tidak berubah yakni di pasar Tamblang tepatnya di sebelah timur Bale Kulkul pura Baleagung agak keselatan sedikit mulai pukul 04.00 Wita sampai habis.

Nah untuk bubuhnya sendiri merupakan bubuh beras biasa, namun yang menjadi berbeda adalah bubur beras itu dikasih kuah srosob yang sedap dan gurih berwarna agak kekuningan kemudian berisi daging ayam suir dan cincang, berisi sayur jepang wortel, dan isi bihun (namun tidak banyak) dan sedikit pedas karena yang dicari disini adalah kuahnya itu sendiri.

Selain menjual Bubuh Srosob beliau juga menjual nasi campur, dulu juga menjual kajan bali seperti batun madu dan dll, namun sekarang sudah tidak jual jaje Bali lagi, janya jualan Bubuh srosob dan nasi campur.

Bubuh Srosob ini beda dengan bubuh Bali, Nah itulah informasi Kuliner yang ada di Tamblang, tentang Bubuh Srosob, Jika ada yang kurang ada keliru dalam ulasan ini silakan berikan masukan di kolom komentar, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Bubuh Srosob Kuliner Enak di Tamblang"