Langkah Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Tamblang

Tamblang.com - Setiap desa berupaya untuk menangani pandemi Corona ini supaya tidak terjangkit oleh virus Corona ini, salah satunya adalah dengan membentuk satgas penanganan Covid-19 untuk memberikan penyuluhan dan berbagai informasi tentang Covid-19 ini.

Langkah Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Tamblang
Foto: FB Teguh Pakualam
Seperti diketahui kalau kasus Covid-19 ini terus bertambah, oleh sebab itu Pemerintah desa Tamblang  dan desa Adat Tamblang sebisa mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini di Tamblang. Nah oleh sebab itu dari hasil rapat Satgas Covid-19 dan Desa Adat, maka ada beberapa aturan yang akan diterapkan di Tamblang, seperti apa aturan tersebut, silakan simak di bawah ini. Informasi ini saya ambil / kutip dari status Facebook salah satu anggota Satgas Covid-19 Tamblang.

Tiang salah satu anggota satgas dari Pecalang menginformasikan hasil rapat dengan desa adat terkait covid 19 untuk menjaga masyarakat Desa Tamblang agar terhindar dari covid 19, dengan hasil rapat sebagai berikut :
  1. Pedagang dan pengunjung/pembeli di pasar harus menggunakan masker.
  2. Pasar, warung-warung atau toko-toko buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00 Wita.
  3. Warga masyarakat Tamblang agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, kalaupun keluar agar wajib menggunakan masker.
  4. Warga masyarakat di minta agar tidak menerima tamu dari luar selama pandemi ini, seandainya pun harus menerima tamu, tolong melapor ke satgas / kantor Desa.
  5. Warga masyarakat agar melaporkan diri jika datang dari luar kabupaten, provinsi dan luar negeri.
  6. Masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang melanggar ketertiban umum.
Dan untuk teman-teman/saudara-saudara yang berasal dari luar Desa Tamblang yang akan berkunjung ke Desa Tamblang agar tetap menggunakan masker jika tidak menggunakan masker akan di suruh balik/pulang untuk mengambil masker atau membeli masker yang sudah disediakan di masing-masing posko yang ada di Desa Tamblang.
Mohon perhatian dan kerjasamanya agar kita semua terhindar dari covid 19, sekian dan terimakasih.

Selain itu kita sebagai warga Tamblang juga harus tertib dan disiplin mengikuti peraturan tersebut, kuncinya adalah kita harus disiplin, rajin cuci tangan, pakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak penting. Semoga pandemi ini cepat berlalu supaya kita bisa beraktivitas dengan normal seperti sedia kala. Untuk Satgas Covid-19 Tamblang, semoga selalu sehat dan selalu semangat untuk menjalankan tugas mulia ini.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Tamblang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel