Tamblang Tidak ada Positif Covid-19

Tamblang.com - Sejak beberapa hari belakangan ini desa Tamblang menjadi sedikit heboh karena sala satu PMI menjelang akhir karantina mendapat hasil rapid test positif.

Nah sejak saat itu mulai heboh sebab hasil rapid test itu dijadikan acuan kalau PMI itu positif Covid19, padahal itu belum tentu benar. Meski positif, belum itu positif corona, bisa saja virus yg terdeteksi adalah virus Influenza biasa. Dan kini dia berstatus PDP.

Kemudian setelah itu dia diizinkan pulang, karena ruang isolasi di RS Pratama Giri Emas penuh. Namun sehari kemudian tepatnya tanggal 24/4, PDP di jemput oleh tim medis dan akan melakukan swab test.

Dari hasil test itu ternyata hasilnya menunjukan negatif seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, jadi PMI yang dimaksud itu tidak terpapar covid-19. Jadi desa Tamblang tidak ada positif Covid-19.
Berikut ini adalah hasil yang kedua yang hasilnya juga negatif.
Saya sendiri hampir tidak pernah membahas atau jarang membagikan kabar yang belum jelas tentang covid-19 ini di media sosial, lebih baik saya diam, biarkan mereka yang kompeten dan yang memiliki wewenang untuk membuat berita atau memberikan informasi yang valid tentang covid-19 misalnya satgas Covid desa masing-masing.

Nah dengan hasil test itu dipastikan PMI dari Tamblang itu tidak terpapar covid-19, namun ada koran yang memberitakan kalau PMI itu positif covid-19, namun anehnya tidak di klarifikasi oleh pemerintah desa maupun satgas covid-19, bahwa berita itu tidak benar. Dan berikut ini adalah screen shot status dari PMI yang merasa kecewa karena di kabarkan positif Covid-19.
Lepas dari rumor positif covid-19 diatas, saran saya, kalau ada yang gelisah dengan situasi saat ini akibat virus corona, lebih baik jangan diumbar di media sosial, lebih baik lakukan kegiatan lain seperti berdoa lepada Tuhan supaya covid-19 segera berlalu.

Begitu juga ketika mendengar kabar burung tentang covid-19, sebaiknya jangan ditelan mentah-mentah apa lagi membagikan informasi itu di medsos, sebaiknya jangan dilakukan.

Semua orang jadi susah dan gelisah dengan situasi saat ini, namun ada yang biasa saja menyembunyikan kegelisahan dan beraktivitas seperti layaknya situasi normal. Namun ada juga yang lebay dengan mengeluh di media sosial. Seperti saya yg sudah tidak bekerja sejak sebulan lalu dan istri saya sudah dirumahkan, namun saya tetap tenang. Eh kok malah jadi curhat juga 😁😷

Nah itulah sedikit kegelisahan saya yang sempat saya alami, karena rumor itu, namun saya mencoba tenang dan tetap mencari informasi yang benar atas rumor itu dan sekarang faktanya adalah kalau PMI yang di maksud negatif covid-19.

Ini adalah tulisan pribadi, tidak ada kaitannya dengan pernyataan resmi dari pemerintah desa maupun satgas covid-19. Saya menulis ini dari kabar yang berkembang terakhir tentang rumor itu. Semoga covid-19 segera berlalu dan kita semua bisa beraktifitas normal lagi.

Belum ada Komentar untuk "Tamblang Tidak ada Positif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel