Taman Rekreasi Tukad Bindu Denpasar

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang salah satu jogging track yang alami yang ada di Denpasar Timur yakni Tukad Bindu yang bisa diakses lewat jalan Turi masuk gang Sardula.

Taman Rekreasi Tukad Bindu Denpasar

Lokasinya sangat mudah untuk di cari, salah satu akses yang saya tahu adalah lewat jalan Kenyeri, kemudian masuk jalan Turi dan setelah itu kurang lebih lagi 1 km di kiri jalan ada papan nama kecil warna hijau bertuliskan Obyek Wisata Tukad Bindu, tepatnya di gang Sardula, silakan masuk ke gang itu kurang lebih lagi 30 m saja.

Karena gangnya kecil kurang lebih cuma 1 meter, jadi mobil tidak bisa masuk gang, yang bisa masuk cuma sepeda motor saja dan setelah melewati gang disana ada parkir sepeda motor yang luas, (jabaan Pura). Saya tidak tahu apakah disana tiap hari ada juru parkir atau pada hari tertentu saja. Tidak ada tiket masuk untuk bisa bermain ke Tukad Bindu ini, cukup bayar retribusi parkir saja sebesar Rp 2.000 saja.

Saya sering datang ke tukad Bindu ini untuk sekedar berolahraga mencari keringat sepanjang aliran sungai yang bisa dilalui dengan berlari, Sepanjang bantaran sungai sudah dipaping sepanjang hampir 1,2 km dari bendungan Tukad Bindu sampai dam Oongan. Lebar track bermacam-macam ada yang lebar dan ada juga yang sempit sehingga agak susah berpapasan dengan orang lain.

Taman Rekreasi Tukad Bindu Denpasar

Track ini selalu bersih dan terawat, karena hampir setiap hari dibersihkan oleh petugas yang ada disana, termasuk juga tanaman dan rumput hias selalu disiram setiap pagi sehingga tetap terlihat hijau dan terawat.

Paling enak adalah disini ada wifi gratis yang kenceng, ada dua jaringan wifi gratis di sini yakni CBN Google dan Bali Smart Island. Saya sering memakai fasilitas wifi ini untuk update aplikasi yang ada pada smartphone saya, sehingga bisa mengurangi pemakaian data pribadi saya.

Selain itu disini juga ada tempat duduk / nongkrong berupa bale bengong dan juga ada warung yang menjual makanan dan minuman. Sambil bersantai di bale bengong menikmati makanan dan minuman dan juga sambil menikmati wifi gratis yang kenceng dalam suasana yang alami.

Selain itu ada juga taman jati ceria di tubin, taman ini lumayan luas, baru masuk ada sangkar besar yang berisi burung dan ayam kalkun, setelah itu ada taman bermain untuk anak-anak. Di Taman Jati ini juga ada co-working yang lumayan luas, disana bisa melakukan pertemuan dengan fasilitas lengkap termasuk wifi.

Di sini juga beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman, sehingga saat melakukan pertemuan di co-working bisa langsung pesan makanan di sini. Saya sendiri tidak tahu makanan dan minuman apa saja yang dijual disini, karena saya kesini cuma olahraga saja jarang nongkrong disini sambil makan.

Masih banyak yang bisa dilakukan di Tukad Bindu ini selain olahraga, namun saya kesini hanya untuk olah raga, banyak pula ada kegiatan disini sehingga kadang tempat ini ramai dan parkir motor juga penuh. Nah itulah sedikit cerita saya tentang tukad Bindu ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Taman Rekreasi Tukad Bindu Denpasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel